Sukses

Susi Air Kecelakaan Lagi

Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan dua kali dalam sepekan. Pertama pesawat tergelincir, kali ini mengalami pecah ban depan di Bandara Bintuni.

Liputan6.com, Papua Barat: Dalam waktu sepekan, dua kali pesawat Susi Air mengalami kecelakaan di Bandar Udara Bintuni, Papua Barat. Kali ini pesawat Susi Air jenis Caravan C208B mengalami pecah ban depan, Sabtu (11/6) sekitar pukul 15.30 WIT.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu. Pesawat yang memuat sembilan penumpang dan dua awak pesawat berangkat dari Manokwari ke Bintuni dan akan kembali ke Manokwari. Akibat pecah ban depan, pesawat diparkir di samping landasan pacu Bandara Bintuni dan diberi garis polisi.

Kepala Bandara Bintuni Syaifudin Sulaiman mengatakan ban pesawat Susi Air pecah saat mendarat. Sehingga tak dapat melanjutkan penerbangan kembali ke Manokwari. Sementara penumpang yang terlanjur membeli tiket mendapat uang penggantian.

Kecelakaan pesawat Susi Air pernah pula terjadi tiga hari sebelumnya. Pesawat jenis yang sama tergelincir di sebelah barat landasan pacu Bandara Bintuni. Ban kiri pesawat terperosok ke parit sedalam satu meter [baca: Pesawat Susi Air Tergelincir di Bintuni]. Meski dua kecelakaan terjadi dalam waktu berdekatan, Syaifudin membantah bandaranya tak layak dilandasi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.