Sukses

Puting Beliung 15 Menit, Puluhan Rumah Rusak

Puting beliung merusak puluhan rumah di Desa Klumpang, Hamparan Perak, Deli Serdang. Angin ribut juga meluluhlantakan pos kesehatan dan sebuah masjid.

Liputan6.com, Deli Serdang: Puting beliung disertai hujan deras merusak puluhan rumah di Desa Klumpang, Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu (11/6). Angin ribut juga meluluhlantakan pos kesehatan serta sebuah masjid. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut warga, terjangan puting beliung berlangsung selama 15 menit. Angin disertai hunjan lebat yang datang secara tiba-tiba mengejutkan warga yang sedang ada di dalam rumah. Mereka berhamburan untuk menghindari reruntuhan atap rumah. Puluhan pohon tumbang sehingga memutuskan aliran listrik yang berada di desa tersebut.

Menurut Camat Hamparan Perak Muhammad Faisal  36 bangunan rusak berat. Untuk membantu korban puting beliung, pihak kecamatan mendirikan posko untuk warga yang kehilangan rumahnya. Menurut rencana pihak Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan mendata rumah warga yang mengalami kerusakan dan akan memberikan bantuan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.