Sukses

Solar di Mandailing Natal Langka

Sejumlah SPBU di Mandailing Natal, Sumut, kehabisan BBM jenis solar. Sejumlah kendaraan yang berbahan bakar solar terpaksa parkir di SPBU menunggu pasokan solar esok hari.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Mandailing Natal, Sumatra Utara kehabisan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, Jumat (10/6). Akibatnya, sejumlah kendaraan yang berbahan bakar solar terpaksa parkir di SPBU menunggu pasokan solar.

Dari pengakuan Sahrul, pegawai SPBU di Kota Panyabungan, Mandailing Natal, kekosongan solar diakibatkan adanya pengurangan dari Depo Pertamina di Sibolga yang melayani pasokan sejumlah wilayah di Sumut. Pengurangan solar berdampak kepada kebutuhan konsumen karena dari tiga SPBU yang ada di Panyabungan, dua di antaranya mendapat pengurangan jatah. Sehingga kekosongan terjadi hingga dua sampai tiga hari.

Pengurangan dilakukan karena kebutuhan solar di wilayah Sumut sudah melebihi kuota yang ditentukan Pertamina. Belum lagi rencana pemerintah untuk mengurangi pembengkakan subsidi BBM. Solar baru bisa dipastikan akan kembali ada esok pagi karena pengiriman dari Depo Pertamina Sibolga untuk jatah SPBU wilayah Panyabungan sekitarnya baru dilakukan esok.(ASW/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini