Sukses

Perempuan Korban NII Ditemukan di Purworejo

Perempuan berjilbab yang diduga korban pencucian otak jaringan NII diperiksa di Mapolres Purworejo. Korban diketahui bernama Noviyanti dan tinggal di Johor Baru, Jakarta.

Liputan6.com, Purworejo: Seorang wanita berjilbab yang diduga korban pencucian otak oleh jaringan Negara Islam Indonesia (NII) diperiksa di Kantor Kepolisian Resor Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (8/6). Korban diketahui bernama Noviyanti dan berasal dari Jalan Percetakan II Nomor 16 Johor Baru, Jakarta.

Sebelum dibawa ke kantor polisi, perempuan 29 tahun itu menumpang di rumah warga Kebon Gunung, Loano, Purworejo. Menurut Noviyanti, selama ini selalu diajak mengaji oleh salah seorang temannya. Perempuan yang mengaku kuliah di Yayasan Agama Islam Jakarta ini diwajibkan mengenakan jilbab.

Istikhomah, warga yang sempat ditempati korban mengatakan awalnya Novi ditemukan tetangganya di Terminal Purworejo. Saat ditemukan, korban  seperti orang linglung. Dia kemudian dititipkan di rumahnya untuk sementara waktu. Karena tingkahnya mencurigakan, Istikhomah melapor ke pihak berwajib.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.