Sukses

Wali Murid Desak Laporan Menyontek Bersama Dicabut

Tak puas hanya berunjuk rasa di sekolah, ratusan wali murid SDN Gadel Sari II Surabaya, Jawa Timur, mendatangi rumah pelapor menyontek massal saat ujian nasional di sekolah dasar tersebut, 10 Mei silam.

Liputan6.com, Surabaya: Ratusan warga atau wali murid Sekolah Dasar Negeri Gadel Sari II di kawasan Tandes, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/6), mendatangi rumah Siami. Ia adalah orangtua Alif, siswa yang mengaku memberi jawaban massal soal ujian nasional kepada teman-temannya pada 10 Mei silam [baca: Menyontek Bersama Saat Ujian Nasional].

Mereka mengancam akan mengusir Siami dari lingkungan tempat tinggalnya jika tidak memberikan klarifikasi soal laporan menyontek massalnya. Seorang wali murid, bahkan berteriak histeris menahan kemarahan atas laporan tersebut. Sementara, Ketua Komite SDN Gadel Sari II menyesalkan tindakan pemerintah kota yang menjatuhkan sanksi pada kepala sekolah dan beberapa guru.

Aksi ratusan wali murid ini mendapat pengamanan ketat aparat kepolisian. Sebelum membubarkan diri, para wali murid membuat surat pernyataan tentang kesediaan orangtua Alif datang ke sekolah untuk mengklarifikasi laporannya. Mereka pun mengancam tak segan-segan mengusir Siami dari tempat tinggalnya, terutama bila dalam pertemuan nanti tidak datang.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.