Sukses

Pesawat Susi Air Tergelincir di Bintuni

Pesawat Susi Air jenis Caravan C208B terperosok ke dalam parit di ujung landasan pacu sebelah barat Bandara Bintuni, Papua Barat.

Liputan6.com, Manokwari: Pesawat Susi Air jenis Caravan C208B terperosok ke dalam parit di ujung landasan pacu sebelah barat Bandara Bintuni, Papua Barat sekitar pukul 09.30 WIT, Rabu (8/6).

Pesawat yang dikemudikan Pilot Blair dan Co-Pilot Udit dan memuat 10 orang penumpang tersebut berangkat dari Sorong dengan tujuan Bandara Rendani, Manokwari, dan transit di Bandara Bintuni.

Akibat tergelincirnya pesawat ini, ban bagian kiri pesawat terperosok sejauh satu meter. Namun, pesawat tersebut juga tidak mengalami kerusakan yang parah. Dugaan sementara, kecelakaan ini disebabkan sistem pengereman yang tidak berfungsi dengan baik.

Meski tidak ada korban jiwa, semua penumpang terlihat schock dengan kejadian yang baru saja dialami. Menurut salah seorang penumpang, Mika, pesawat terperosok saat hendak memutar arah untuk lepas landas.

Akibat tergelincirnya pesawat tersebut, sejumlah penerbangan dari dan ke Bintuni mengalami penundaan. Menurut informasi yang diterima, pihak maskapai akan menunggu kedatangan teknisi dari Biak untuk memperbaiki pesawat tersebut. (ARE/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini