Sukses

Belasan Rumah di Merauke Terbakar

Kebakaran sering terjadi di Merauke. Namun, upaya pemadaman hanya mengandalkan mobil tanki air. Sedangkan satu-satunya mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Merauke sudah bertahun-tahun dibiarkan rusak parah.

Liputan6.com, Meurake: Belasan rumah, tempat kos, dan sebuah apotek di Jalan Marind Merauke, Papua, hangus terbakar, baru-baru ini.

Yohanis, saksi mata, menuturkan, api berasal dari kompor di rumah warga. Api cepat membesar karena tiupan angin kencang. Warga sulit memadamkan api karena sulit mendapatkan sumber api.

Warga baru bergegas memadamkan api setelah sebuah mobil tanki air datang. Namun itu tak cukup membantu karena sejumlah rumah sudah lebih dahulu hangus.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran sering terjadi di Merauke. Namun, upaya pemadaman hanya mengandalkan mobil tanki air. Sedangkan satu-satunya mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Merauke sudah bertahun-tahun dibiarkan rusak parah.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.