Sukses

Mahasiswa Protes Dosen yang Melakukan Pungli

Mahasiswa menuntut pihak kampus memberhentikan dosen yang melakukan pemungutan biaya remedial semester ganjil sebesar Rp 200 ribu.

Liputan6.com, Padang Sidempuan: Aksi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan Padang Sidempuan, Sumatra Utara, berakhir ricuh. Mereka menuntut diberhentikannya dosen yang  melakukan pungutan liar.

Dalam demo yang berlangsung di halaman kampus, baru-baru ini, mahasiswa menuntut pihak kampus memberhentikan dosen yang melakukan pemungutan biaya remedial semester ganjil sebesar Rp 200 ribu.

Namun tuntutan itu tak ditanggapi sehingga membuat mahasiswa marah. Kaca kampus dipecahkan. Satpam yang berjaga pun tak dapat berbuat banyak untuk mencegah aksi karena kalah jumlah dengan pengunjuk rasa.

Mahasiswa akhirnya membakar ban bekas. Mereka juga melarang mahasiswa lain mengikuti aktivitas perkuliahan. Jika aspirasi tidak ditanggapi, mahasiswa berjanji akan melakukan demo yang lebih besar lagi sampai para dosen yang melakukan pungutan liar dipecat.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini