Sukses

Tim SAR Temukan Lagi 10 Jenazah

Tim SAR Kotabaru, Kalimantan selatan hingga Selasa (7/6) petang, telah menemukan 27 korban tewas akibat tenggelamnya KM Martasiah di Tanjung Dewa, Senin (6/6).

Liputan6.com, Kotabaru: Tim SAR Kotabaru, Kalimantan selatan hingga Selasa (7/6) petang, telah menemukan 27 korban tewas akibat tenggelamnya KM Martasiah di Tanjung Dewa, Senin (6/6).

Koordinator Tim SAR, Rusliansyah mengatakan jumlah korban meninggal yang telah ditemukan 27 orang. Hari ini terdapat 10 jenazah yang berhasil dievakuasi. Sementara korban yang berhasil diselamatkan berjumlah 73 orang.

Tim SAR belum mendapatkan informasi yang pasti tentang jumlah penumpang KM Martasiah karena tidak ada manifes daftar penumpang.

"Jika penumpang Martasiah berjumlah 105 orang, maka masih ada lima korban lagi yang belum ditemukan," katanya.

Hingga kini aktivitas SAR masih belum dihentikan dan tetap akan melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian di perairan Tanjung Dewa.

KM Martasiah adalah jenis kapal kayu yang mengangkut penumpang dan barang. Kapal ini melayani rute Kotabaru-Geronggang, Kelumpang Tengah dengan lama perjalanan sekitar 2-3 jam. Ketika terjadi kecelakaan, Senin (6/6) lalu pukul 10.00 Wita, kapal sedang menuju pelabuhan Geronggang. Baru sekitar 1-2 jam, lambung kanan dihantam ombak dan angin kencang sehingga membuat kapal oleng dan tenggelam. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini