Sukses

Bupati Garut Didemo Ibu-ibu

Puluhan ibu-ibu korban gempa dari Kampung Gandasari, Garut, Jawa Barat, berunjuk rasa ke kantor bupati setempat untuk menuntut transparansi dana bantuan bagi pada korban gempa.

Liputan6.com, Garut: Puluhan ibu-ibu korban gempa dari Kampung Gandasari, Desa Mangkurayat, Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat, berunjuk rasa ke kantor bupati setempat menuntut transparansi dana bantuan bagi pada korban gempa, Selasa (7/6).
 
Sambil membawa serta anak-anaknya, para ibu tersebut bermaksud untuk bertemu Bupati Garut Aceng HM Fikri untuk menanyakan langsung kepastian turunnya dana bantuan yang tak kunjung mereka terima. Namun, Bupati yang ditunggu tak ada di tempat. 
 
Karena kesal, warga melampiaskannya dengan berorasi sambil berteriak-teriak agar Bupati Aceng beserta Wakil Bupati Diki Chandra mundur dari jabatannya karena dianggap tak mampu menyelesaikan permasalahan yang berlarut-larut.
 
Para pengunjuk rasa menyayangkan lambannya kinerja dari pemkab setempat, karena hingga saat ini pendataan korban bencana gempa belum juga dilakukan. Hingga saat ini pihak Pemkab Garut belum memberikan kepastian bagi para korban bencana gempa di Desa Mangkurakyat.(ARE/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini