Sukses

Bioskop Tertua di Makassar Terbakar

Bioskop tertua di Makassar, Sulawesi Selatan, tengah malam tadi terbakar hingga merambah restoran, hotel, dan beberapa rumah warga. Belum diketahui penyebab kebakaran ini.

Liputan6.com, Jakarta: Bioskop tertua di Jalan Bali, Makassar, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 24.00 WIB, dilalap api. Dalam hitungan menit, api merambat ke Restoran Suki yang berada di dalam lokasi bioskop, termasuk Hotel Lestadi dan dua rumah toko yang berdekatan.

Tim SAR Kota Makassar yang turun ke lokasi kejadian mengevakuasi sejumlah warga karena dikhawatirkan kebakaran akan menjalar ke beberapa rumah warga. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran baru dapat menguasai si jago merah sekitar tiga jam kemudian. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

Si jago merah juga mengamuk di kawasan lingkungan industri kecil Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah, semalam. Kebakaran terjadi di pabrik pembuatan lampu kapal serta lampu stadion milik CV Galaxy.

Api dengan cepat menghanguskan gudang pabrik karena di dalamnya terdapat kardus yang mudah terbakar dan ribuan lampu. Warga yang ingin memadamkan api kesulitan karena cuaca yang panas dan pabrik dalam kondisi tertutup.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun diduga kuat dipicu hubungan pendek arus listrik di bagian tengah gudang. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini karena saat kejadian semua karyawan sudah pulang [baca: Korsleting, Pabrik Lampu Ludes Terbakar].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini