Sukses

KM Martasiah Tenggelam, 10 Jenazah Ditemukan

Tim penyelamat gabungan menemukan 10 korban tewas dalam musibah tenggelamnya KM Martasiah di perairan Tanjung Dewa, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Kotabaru: Tim penyelamat gabungan sudah menemukan 10 korban tewas dalam musibah tenggelamnya Kapal Motor Martasiah di perairan Tanjung Dewa, Kelumpang Utara, Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (6/6) siang.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Cipta Waspada di Pelabuhan Panjang, Kotabaru, mengatakan dua dari 10 korban tewas yang ditemukan masih anak-anak. Sementara, korban selamat diperkirakan sekitar 23 orang. Kini, mereka dirawat petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Kotabaru dan Pusat Kesehatan Masyarakat Tanjung Batu, Kelumpang Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kapal penumpang tersebut berangkat dari Pelabuhan Panjang sekitar pukul 11.00 Wita dengan tujuan Geronggang, Kelumpang Tengah. Saat itu Kapal Martasiah membawa sekitar 50 penumpang.

Baru sekitar 1,5 hingga dua jam berlayar atau sekitar pukul 12.00 Wita, kapal diduga dihantam gelombang tinggi di perairan Tanjung Dewa, Kelumpang Tengah. Kapal kemudian tenggelam, sementara penumpang menceburkan diri ke laut.

Puluhan kapal dan speedboat dikerahkan untuk mengevakuasi penumpang yang selamat dan tenggelam. Hingga kini ada ratusan petugas penyelamat dari berbagai instansi yang berupaya menolong para korban.(ARE/ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini