Sukses

Puluhan Rumah di Makassar Ludes Dilalap Api

Puluhan rumah di permukiman padat Kampung Bontoromba, Kota Makassar, ludes dilalap api. Belasan sepeda motor juga ikut terbakar karena terlambat diselamatkan.

Liputan6.com, Makassar: Puluhan rumah di permukiman padat Kampung Bontoromba, Kecamtan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api, Senin (6/6). Ratusan jiwa harus mengungsi karena rumah mereka saat ini tinggal puing.

Puluhan mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakan si jago merah. Kencangnya tiupan angin membuat kesulitan pemadaman. Namun sekitar satu jam api bisa dikuasai. Api dengan cepat menyebar karena sebagian besar rumah terbuat dari tripleks.

Kebakaran diduga akibat kompor yang meledak di rumah seorang warga. Api tak hanya melalap rumah. Belasan sepeda motor juga ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah.

Warga berharap pemerintah segera membantu mereka untuk membangun kembali rumahnya. Kebakaran di Kampung Bontoramba adalah yang kedua di awal Juni ini. Sebelumnya kebakaran terjadi di Jalan Abubakar Lambogo.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.