Sukses

Mahasiswa Tuntut Pembangunan Jembatan Penyeberangan

Puluhan mahasiswa BEM UI berdemonstrasi depan Tugu Selamat Datang Kota Depok, Jabar, Jumat (3/6). Mereka menuntut pembangunan jembatan penyeberangan orang.

Liputan6.com, Depok: Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia berdemonstrasi depan Tugu Selamat Datang Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (3/6). Mereka menuntut pembangunan jembatan penyeberangan orang atau JPO.

Tuntutan disampaikan mengingat meningkatnya angka kecelakaan akibat minimnya jembatan penyeberangan bagi pejalan kaki di Jalan Margonda Raya, yang menjadi jalan protokol Kota Depok. Kepolisian Resor Depok mencatat, dalam kurun waktu empat bulan terakhir terjadi kecelakaan yang menelan korban 26 orang. Sebagian korban, merupakan mahasiswa yang hendak berangkat kuliah.

Massa lalu berpawai di sepanjang Jalan Margonda Raya. Pengunjuk rasa juga meminta dukungan tanda tangan sejumlah pejalan kaki yang dibubuhi di sebuah spanduk. Tanda tangan ini sedianya akan diserahkan kepada dinas terkait agar tuntutan segera direalisasikan.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.