Sukses

Belasan TKI Ilegal yang Selamat Dipulangkan

Belasan Tenaga Kerja Indonesia yang diselamatkan dari perairan Selat Malaka dua hari lalu tiba di Tanah Air melalui Pelabuhan Feri Batam. Para TKI ilegal ini dipulangkan oleh Konsulat Jenderal Indonesia di Johor Baru, Malaysia.

Liputan6.com, Batam: Belasan Tenaga Kerja Indonesia yang diselamatkan dari perairan Selat Malaka dua hari lalu tiba di Tanah Air melalui Pelabuhan Feri Batam. Para TKI ilegal ini dipulangkan oleh Konsulat Jenderal Indonesia di Johor Baru, Malaysia.

Kedatangan para TKI itu dijemput petugas Dinas Sosial Kota Batam. Menurut staf Konjen RI Dewantoro, ke-17 TKI ini diselamatkan Asosiasi Maritim dan Polisi Malaysia Rabu pagi, tak lama setelah perahu cepat yang mereka tumpangi terbalik, Jumat (3/6).

Saat itu perahu mengangkut 24 penumpang, namun hanya 17 yang diselamatkan. Sedangkan sisanya hilang.

Dalam penyelidikan diketahui, mereka adalah TKI ilegal dan saat kecelakaan terjadi mereka hendak pulang ke Tanah Air melalui jalur gelap. Para TKI kemudian dibawa ke kantor Dinas Sosial untuk didata sebelum dipulangkan ke daerah maing-masing.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.