Sukses

Puluhan Kios di Depan Kahatex Ludes Terbakar

Kebakaran melanda puluhan kios yang berderet di depan pabrik PT Kahatex, Sumedang. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik di kios bagian tengah.

Liputan6.com, Sumedang: Kebakaran melanda puluhan kios yang berderet di depan pabrik PT Kahatex, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (2/6) dinihari. Dalam waktu kurang dari setengah jam, seluruh kios yang selama ini dikeluhkan menjadi penyebab banjir dan kemacetan lalulintas ludes dilahap api.

Sejumlah saksi menuturkan api pertama terlihat di kios bagian tengah. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan lainnya. Petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga kewalahan memadamkan api yang diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik ini.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik di kios bagian tengah. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Selama ini deretan kios dan warung di pinggir Jalan Raya Bandung-Garut ini banyak dikeluhkan karena menjadi salah satu penyebab kemacetan arus lalu lintas. Letak bangunan yang berada di atas saluran air pun diduga menjadi salah satu penyebab banjir yang kerap terjadi di jalan penghubung Bandung dan Garut ini.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini