Sukses

Ironis, Puluhan Tahun Tidur di Kandang Kambing

Pasangan suami-istri dari keluarga miskin di Kabupaten Blitar, Jatim, hidup sangat memprihatinkan. Kakek-nenek itu harus tinggal di kandang kambing selama puluhan tahun. Selain tak mempunyai anak, mereka juga tidak memiliki harta benda sama sekali.

Liputan6.com, Blitar: Kemiskinan terus mendera bangsa ini. Tengok saja kediaman Miran dan Bibit, salah satu pasangan suami-istri dari keluarga miskin di Desa Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan SCTV, baru-baru ini, kakek dan nenek itu menempati rumah sekaligus kandang kambing. Nasib Miran, 70 tahun, dan Bibit, 50 tahun, memang sungguh mengenaskan dan memprihatinkan. Di usia senja, pasangan itu harus tidur di kandang kambing karena tak mempunyai rumah.

Bahkan, dinding kandang kambing yang terbuat dari bambu sudah banyak yang berlubang sana-sini dan hanya ditambal menggunakan bekas karung beras.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kakek nenek itu menggantungkan uluran tangan dari tetangga. Terkadang keduanya hanya merebus daun singkong yang diambil dari kebun milik tetangga sekitar untuk mengganjal perut mereka.

Ironisnya, kondisi itu tidak menggugah kepedulian Pemerintah Kabupaten Blitar. Warga Desa Ponggok berharap agar Pemerintah Kabupaten Blitar mau memperhatikan nasib pasutri kakek nenek itu agar bisa hidup yang layak.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini