Sukses

Sulit Air, Warga Konsumsi Air Kotor

Krisis air bersih terjadi di Desa Cemeng, Pacitan, Jatim. Warga harus mencari ke pinggir hutan mencari air. Sayang, air yang mereka temukan pun tak layak konsumsi alias kotor.

Liputan6.com, Pacitan: Krisis air bersih terjadi di Desa Cemeng, Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Sumur warga banyak yang kering karena tidak ada hujan. Demikian pantauan SCTV, Kamis (1/6).

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, warga terpaksa menelusuri kawasan pinggir hutan mencari air. Sayangnya air yang mereka temukan pun tak layak konsumsi alias kotor.

Warga tak punya pilihan lain. Secara bergantian mereka mengambil air yang ada di sebuah kolam. Sebelumnya warga lebih dulu menyingkirkan lumut maupun kotoran yang mengapung di permukaan air.

Upaya pemerintah membangun instalasi pipa dan bak penampungan untuk kebutuhan air bersih sudah dilakukan lima tahun lalu. Namun sampai saat ini airnya belum mengalir ke pemukiman.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini