Sukses

Stasiun Pasar Turi Dipadati Penumpang

Calon penumpang KA eksekutif dan ekonomi di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jatim, mengalami kenaikan hampir seratus persen dibanding hari biasa. PT KA Daops VIII Surabaya akan menambah gerbong guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

Liputan6.com, Surabaya: Liburan panjang rupanya dimanfatakan warga Surabaya, Jawa Timur, untuk mudik ke kampung halaman. Seperti yang terlihat di Stasiun Pasar Turi, Surabaya. Ribuan calon penumpang kereta api eksekutif maupun ekonomi memadati stasiun itu, Kamis (2/6).

Peningkatan jumlah penumpang kereta api ini didominasi warga yang akan bepergian dengan tujuan jarak pendek, seperti Surabaya-Bojonegoro-Babat, dan Surabaya-Jakarta. Sementara itu, tiket kereta api eksekutif Agro Bromo Angrek serta Gumarang sudah habis dipesan hingga 5 Juni mendatang.

Di Stasiun Pasar Turi jumlah penumpang mengalami kenaikan hampir 100 persen dibanding hari biasa. Jumlah penumpang KA eksekutif yang pada hari biasa hanya 961 penumpang, kali ini naik jadi 1.500 orang. Sedangkan kereta kelas ekonomi pada hari biasa hannya 769 penumpang, pada liburan kali ini naik menjadi 1.300. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT KA Daops VIII Surabaya akan menambahkan satu rangkaian di setiap perjalanan kereta eksekutif dan bisnis.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.