Sukses

Bupati Tersangka Narkoba Melantik Pejabat

Torey ditangkap bersama istri keduanya saat menggunakan sabu. Dari tangan tersangka, polisi menyita sabu 0,89 gram. Sejauh ini bupati menolak mundur dan masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri.

Liputan6.com, Teluk Wondama: Bupati Teluk Wondama Albert Torey melantik pejabat eselon I, II, dan III di lingkungan Pemda Teluk Wondama, Papua Barat, di sebuah hotel di Manokwari, baru-baru ini. Kemunculan Torey di hadapan publik menarik perhatian banyak pihak karena sebelumnya dia ditahan karena tertangkap basah mengkonsumsi narkoba awal April silam.

Pelantikan sejumlah kepala dinas dan kepala distrik di Pemda Teluk Wondama itu sempat tak jelas waktu pelaksanaannya. Soalnya bupati Torey sempat mengalami gangguan kesehatan hingga harus dirawat selama dua minggu. Pelantikan yang kemudian disepakati digelar Senin sore kemudian diundur menjadi malam hari. Acara tertunda sekitar empat jam karena terkendala izin dari Kejaksaan Negeri Manokwari.

Dalam sambutannya, bupati Torey berharap, para pejabat yang baru dilantik loyal dalam menjalankan tugas, terutama saat menangani korban bencana alam. Usai melantik, Torey menolak memberi komentar. Dia langsung menuju kamar hotel dikawal sejumlah petugas kejaksaan.

Seperti diberitakan, Torey ditangkap bersama istri keduanya saat menggunakan sabu. Dari tangan tersangka, polisi menyita sabu 0,89 gram. Sejauh ini bupati menolak mundur dan masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini