Sukses

Video Guru Pukuli Murid Beredar

Video murid dipukuli gurunya beredar di Ciamis, Jabar. Video itu menyajikan empat siswa sedang dibariskan di depan ruang kelas kemudian satu persatu dipukuli gurunya dengan menggunakan sebuah buku lembar kerja siswa.

Liputan6.com, Ciamis: Gara-gara belum mengerjakan tugas, empat siswa kelas dua jurusan Otomotif SMK Negeri Cijulang, Ciamis, Jawa Barat, dimarahi gurunya yang bernama Aep Saefudin. Mereka berempat dihukum di depan kelas. Tidak hanya itu, empat siswa itu juga dipukul dengan lembar kerja siswa satu persatu. Bahkan, tak tanggung-tanggung, sang guru juga memukul bagian kepala korban.

Aksi tak mendidik ini terekam d satu telepon seluler seorang siswa dengan durasi satu menit. Beredarnya video kekerasan sang guru, baru-baru ini, membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis cepat bertindak. Mereka langsung memanggil kepala sekolah SMK Negeri Cijulang untuk dimintai keterangan.

Kasus ini sekarang sedang ditangani pihak Dinas Pendidikan untuk kemudian akan dilakukan tindakan seperlunya. Aksi ini semoga bisa menjadi pelajaran pihak pengajar, bahwa tindakan kekerasan sebagai hukuman sudah tidak zamannya lagi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.