Sukses

PT Perkebunan XII Diminta Kembalikan Lahan

Ratusan petani asal Desa Babatan, Ngancar, Kediri, Jatim, berunjuk rasa di Pengadilan Negeri Kediri. Mereka menuntut pengembalian lahan yang di kuasai PT Perkebunan XII.

Liputan6.com, Kediri: Ratusan petani asal Desa Babatan, Ngancar, Kediri, Jawa Timur, berunjuk rasa di Pengadilan Negeri Kediri, Senin (30/5). Mereka menuntut pengembalian lahan yang di kuasai PT Perkebunan XII.

Para petani juga sempat menyandera mobil yang membawa saksi dari PT Perkebunan XII yang akan memasuki kantor pengadilan. Namun, aksi itu dicegah polisi, hingga sempat terjadi saling dorong antara pengunjuk rasa dan polisi.

Sengketa antara petani dan PT Perkebunan XII  itu memperebutkan tanah garapan seluas 124 hektare di Desa Babatan, Kecamatan Ngancar, Kediri. Menurut petani, tanah yang sudah digarap petani sejak 1966 itu merupakan tanah bekas jajahan Belanda. Dan hak guna usaha (HGU) PT Perkebunan XII itu akan berakir pada 2012.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.