Sukses

Jalan Kerkof Belum Diperbaiki

Sudah lima tahun Jalan Kerkof, Cimahi, Jabar, rusak parah. Hingga kini jalan belum diperbaiki.

Liputan6.com, Bandung Barat: Sudah lima tahun Jalan Kerkof, Cimahi, Jawa Barat, rusak parah. Hingga Selasa (31/5), jalan yang menghubungkan Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat serta Kabupaten Bandung ini belum diperbaiki. Banyaknya kendaraan berat yang terkadang melebihi tonase, membuat jalan cepat rusak.

Sementara mutu perbaikan jalan kendati sudah berulang kali dilakukan kurang memadai. Kerusakan jalan membuat sejumlah kendaraan yang melintas berjalan lambat.

Dinas Bina Marga Kota Cimahi menjanjikan segera memperbaiki Jalan Kerkof. Saat ini tersedia dana mencapai Rp 2 miliar lebih dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi dan APBD Provinsi Jabar.

Kerusakan jalan juga terjadi di jalur pantura Subang, Jabar. Ruas jalan antara Kecamatan Sukasari hingga Kecamatan Ciasem sepanjang sepuluh kilometer dalam kondisi retak, berlubang, dan bergelombang.

Arus lalu lintas jadi macet dan rawan kecelakaan. Parahnya belum ada upaya perbaikan jalan yang rusak. Cuma ada pelebaran jalan sepanjang kurang lebih 200 meter di perbatasan Subang-Karawang.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.