Sukses

Ratusan Karyawan Gimmil Tuntut Pesangon

Selain menuntut pesangon, sekitar 300 mantan karyawan PT Gimmil Industrial Bintan meminta Disnaker Bintan membantu menyelesaikan masalah.

Liputan6.com, Bintan: Sekitar 300 mantan karyawan PT Gimmil Industrial Bintan, Senin (30/5), berunjuk rasa di kantor Dinas Tenaga Kerja Bintan, Kepulauan Riau, menuntut uang pesangon. Demonstran juga meminta Disnaker membantu menyelesaikan sengketa dengan PT Gimmil Industrial Bintan.

Sayangnya demo berlangsung ricuh. Demonstran ribut dengan aparat kepolisian setempat saat memaksa masuk kantor. Petugas tetap menghalangi pengunjuk rasa masuk.

Tuntutan demonstran direspons Disnaker. Mereka berjanji membantu para mantan karyawan dengan memfasilitasi pertemuan antara para buruh dan perusahaan.

PT Gimmil Industrial Bintan merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi tekstil dan pakaian untuk tujuan ekspor. Perusahaan penanaman modal asing ini berhenti beroperasi karena merugi sejak 1 April silam.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.