Sukses

Honor Tak Dibayar, Guru Demo

Enam bulan honor tak dibayar, sekitar seratus guru honorer dan pegawai tata usaha sekolah di Bekasi, Jabar, berunjuk rasa ke kantor wali kota setempat. Tuntutan pengunjuk rasa satu, yaitu Pemkot Bekasi segera membayar honor mereka.

Liputan6.com, Bekasi: Mewakili 3.500 rekan mereka, sekitar seratus guru honorer dan pegawai tata usaha sekolah di Bekasi, Jawa Barat, mendatangi kantor wali kota setempat, Senin (30/5). Mereka menagih janji Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad untuk membayar honor mereka yang sudah enam bulan terakhir tertunggak.

Keterlambatan pembayaran honor ini sudah berulang kali mereka adukan. Namun hingga kini Pemerintah Kota Bekasi tidak pernah menanggapi. Kendati menurut para guru dana tersebut sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi. Selain menuntut pembayaran honor, para guru juga mendesak agar mereka segera diangkat menjadi pegawai negeri sipil.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini