Sukses

Warga Demo Pembangunan Hotel di Bandung

Puluhan warga menuntut pembangunan hotel di Kabupaten Bandung, Jabar, dihentikan. Aksi tersebut akibat permintaan warga untuk kembali membuka akses jalan tidak dipenuhi pihak pengembang.

Liputan6.com, Bandung: Puluhan warga Kampung Ciosa, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5), mendatangi proyek pembangunan hotel di wilayah tersebut. Kedatangan mereka untuk menuntut pihak pengembang mengembalikan akses jalan, pengadaan air bersih, dan fasilitas listrik untuk warga.

Warga kesal karena aksi mereka tidak ditanggapi pengembang. Alhasil, warga marah dan membongkar pagar proyek serta membakar ban bekas. Mereka menuntut proyek tersebut segera dihentikan.

Polisi yang berada di lokasi juga tidak dapat berbuat banyak karena massa lebih banyak. Para pekerja proyek terpaksa menghentikan pekerjaannya.

Jika pengembang tidak memenuhi tuntutan tersebut, warga akan membawa massa lebih banyak lagi. Sebab, pembangunan hotel tersebut dinilai telah merusak lingkungan sekitar yang merupakan daerah resapan air.(BJK/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini