Sukses

Jalur Evakuasi Dieng Memprihatinkan

Jalur evakuasi gunung berapi Dieng di perbatasan antara Kabupaten Wonosobo dengan Kabupaten Banjarnegara, kondisinya memprihatinkan.

Liputan6.com, Temanggung: Jalur evakuasi gunung berapi Dieng yang terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Batur, perbatasan antara Kabupaten Wonosobo dengan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, kondisinya memprihatinkan.  Selain sempit, jalur tersebut juga banyak bebatuan tajam dan licin sehingga sangat menghambat proses evakuasi warga bila sewaktu-waktu terjadi bencana.
 
Agus Sudibyo, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Banjarnegara yang tengah melakukan peninjauan di lokasi mengatakan, pihaknya akan segera melaporkan soal kerusakan ini, sebab kondisi jalan yang berbatu akan sangat mengganggu kelancaran kegiatan evakuasi.
 
Menurut Agus, jalur ini sebaiknya menggunakan aspal dan tidak lagi menggunakan batu sebagai pengeras jalan, sedangkan anggaran untuk pengaspalan bisa diambil dari dana APBD maupun dibantu dana APBN.(ARE/ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini