Sukses

Warga Makassar Pesiar ke Kapal

Banyak cara bagi warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menghabiskan waktu di hari libur. Salah satunya adalah mengunjungi kapal perang Rusia yang sedang melancong.

Liputan6.com, Makassar: Banyak cara bagi warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menghabiskan waktu di hari libur. Salah satunya adalah mengunjungi kapal perang Rusia yang sedang melancong.

Ya, di liburan akhir pekan lalu, Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, penuh sesak. Warga antusias melihat kapal perang Rusia yang sedang membuang sauh. Mulai dari anak-anak sekolah hingga orang dewasa terpesona. Apalagi pengunjung diberi kesempatan naik ke kapal perang ini. Ketika pengunjung bisa berjalan-jalan di kapal Admiral Panteleyev ini, antusiasme mereka pun semakin tinggi.

Agung, pelajar kelas dua SMP Negeri 5 Makasssar, mengaku senang bisa mengenal dan belajar soal kapal perang Rusia. Selain besar, teknologi kapal perang ini ini sangat maju.

Kapal ini berlabuh di Makassar sejak 25 Mei lalu hingga 29 Mei 2011. Selama empat hari, kapal ini melakukan serangkaian kegiatan, di antaranya latihan bersama TNI Angkatan Laut. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.