Sukses

Berbatik, Ribuan Warga Peringati "Car Free Day"

Memperingati satu tahun "car free day", ribuan warga Solo memadati sepanjang Jalan Slamet Riyadi dengan mengenakan busana batik, Ahad (29/5).

Liputan6.com, Solo: Sejak pukul 06.00 WIB, ribuan warga telah memadati sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo, Ahad (29.5). Berbeda dibanding Ahad lainnya, kali ini warga yang datang kebanyakan menggunakan baju batik. Di hari itu, Solo memperingati satu tahun program car free day.

Dengan mengangkat tema "Solo Adalah Batik dan Batik Adalah Solo", masyarakat dengan antusias menyambut peringatan ini. Antusiasme warga Solo untuk mengenakan batik ini mendapat apresiasi tersendiri dari Museum Rekor Indonesia (MURI) hingga berhasil masuk rekor dengan kategori peserta terbanyak dalam berpakaian batik dengan jumlah mencapai lebih dari 15 ribu orang.

Acara ini juga dihadiri pejabat Kementerian Perhubungan yang menilai Solo berhasil sebagai kota percontohan di indonesia dalam hal revitalisasi angkutan perkotaan dan moda transportasi. Pasalnya,  Solo mampu menyediakan fasilitas nyaman bagi kendaraan tidak bermotor dan trotoar bagi pejalan kaki. (YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.