Sukses

Berlumuran Lumpur, Mahasiswa Tuntut Ganti Rugi

Dengan tubuh penuh lumpur, puluhan mahasiswa Universitas Airlangga berunjuk rasa mendesak penyelesaian ganti rugi korban lumpur Lapindo.

Liputan6.com, Surabaya: Puluhan mahasiswa Universitas Airlangga berunjuk rasa di depan Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (29/5). Mereka mendesak pemerintah segera menyelesaikan perkara ganti rugi korban lumpur Lapindo.

"Kami menuntut agar kasus semburan lumpur panas dituntaskan dan pemerintah harus bertindak tegas menyelesaikan proses ganti rugi," ucap Ichal, salah seorang pendemo. Dalam aksi itu, massa yang tergabung dalam Forum Advokasi Mahasiswa Universitas Airlangga berlumuran lumpur.

Mahasiswa juga membawa spanduk bergambar Aburizal Bakrie yang mulutnya berlumuran darah. Menurut mereka, Bakrie adalah orang yang paling bertanggungjawab atas semburan lumpur panas di kawasan Porong, Sidoarjo. Hingga saat ini, nasib ribuan korban lumpur Lapindo masih belum jelas.(WIL/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini