Sukses

Dua Gerbong Kereta Api Barang Berhasil Dievakuasi

Petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) akhirnya berhasil mengangkat dua gerbong kereta api barang yang anjlok di KM 108, Purwakarta, Jawa Barat. Perjalanan kereta api melalui jalur selatan diharapkan berjalan normal kembali.

Liputan6.com, Purwakarta: Petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) akhirnya berhasil mengangkat dua gerbong kereta api barang yang anjlok di KM 108, Purwakarta, Jawa Barat. Perjalanan kereta api melalui jalur selatan diharapkan berjalan normal kembali, Sabtu (28/5).

Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI daearah operasi II Bandung Bambang S Prayitno menjelaskan, evakuasi dua gerbong dilakukan dengan menggunakan satu kren yang didatangkan dari Bandung. Evakuasi berlangsung cukup lama disebabkan kedua gerbong tersebut masih berisi muatan yang cukup berat. Selain itu pengait pada gerbong enam dan tujuh sulit dilepas sehingga petugas mengelasnya.

Bambang menambahkan, pihaknya berharap perjalanan kereta api dari Bandung menuju Jakarta dan sebaliknya bisa berjalan normal kembali.(ADI/ULF) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.