Sukses

Siswa SMP Peringati Gempa dengan Simulasi

Kehilangan lebih dari enam ribu teman dan sanak keluarga dalam gempa bumi lima tahun silam menyadarkan warga agar lebih tanggap terhadap gempa. Karena itu, sebuah sekolah menengah pertama SMP di Bantul, Yogyakarta, Jumat (27/5), memperingatinya dengan menggelar simulasi gempa.

Liputan6.com, Jakarta: Kehilangan lebih dari enam ribu teman dan sanak keluarga dalam gempa bumi lima tahun silam menyadarkan warga agar lebih tanggap terhadap gempa. Karena itu, sebuah sekolah menengah pertama SMP di Bantul, Yogyakarta, Jumat (27/5), memperingatinya dengan menggelar simulasi gempa.

Langkah-langkah menghadapi gempa diterapkan siswa dengan baik, mulai dari berlindung di bawah meja, keluar ruangan dengan melindungi kepala, hingga mencermati jalur evakuasi untuk menyelamatkan diri.

Kepala SMPN 2 Imogiri, Bantul, Sudiman mengatakan simulasi mengahdapi gempa sengaja digelar guna melatih kemampuan siswa dalam mengantisipasi terjadinya gempa yang bisa datang sewaktu-waktu. Meski mengaku sedih akibat kehilangan lima siswa, gempa 5,9 skala Richter 2006 itu menjadi pelajaran baginya untuk tetap waspada.(ADI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini