Sukses

Kereta Barang Anjlok

Kereta api barang 2204 jurusan Tanjung Priok-Gede Bage, Bandung, anjlok di Kilometer 108 Kampung Cigamea, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jabar, anjlok.

Liputan6.com, Purwakarta: Kereta api barang 2204 jurusan Tanjung Priok-Gede Bage, Bandung, anjlok di Kilometer 108 Desa Mekargalih, Stasiun Cigamea, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (27/5) . Dua gerbong yang anjlok, yaitu gerbong enam dan gerbong tujuh hingga menutupi jalur double track.

Kholid, petugas kereta barang mengatakan, sebelumnya ia melihat asap yang diduga debu disertai percikan bebatuan. Saat itu, ia tengah duduk di rangkaian gerbong sambil melambai tangan ke arah masinis kereta barang, Adang. Bahkan, Kholid juga meniup
pluit pertanda darurat.

Anjloknya kereta barang 2204 membuat perjalanan kereta api dari Jakarta menuju Bandung atau sebaliknya terganggu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab anjloknya kereta barang itu. Pihak PT KAI belum bisa memastikan penyebab peristiwa itu.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.