Sukses

Ratusan Warga Blokade Jalan Raya Porong

Ratusan warga dari empat desa se-Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jatim, menuntut wilayahnya dimasukkan dalam peta area terdampak karena tak layak huni.

Liputan6.com, Sidoarjo: Ratusan warga dari empat desa se-Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (26/5), berunjuk rasa menuntut wilayahnya dimasukkan dalam peta area terdampak karena tak layak huni. Demonstran beraksi dengan memblokade Jalan Raya Porong di beberapa titik. Di antaranya jembatan Porong, Pasar Porong, dan Siring.

Aksi dipicu kekecewaan warga. Warga tetap mengancam akan berunjuk rasa dengan jumlah lebih besar pada 29 Mei nanti. Tepatnya bertepatan dengan lima tahun lumpur Lapindo, jika tuntutan diabaikan.

Blokade jalan ini membuat arus lalu lintas macet. Baik menuju Surabaya, Jatim maupun Malang terputus total. Polisi dan pasukan anti huru-hara dari Brimob Polda Jatim bersiap-siap membubarkan paksa jika dialog antara warga dan polisi tidak menemui solusi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini