Sukses

Longsor, Jalan Trans Timur Terputus

Hujan deras yang mengguyur Atambua, NTT, dua pekan terkahir, membuat jalan Trans Selatan Timor di Atambua terputus akibat longsor. Akibatnya, arus lalu lintas menuju Kupang terganggu.

Liputan6.com, Belu: Ruas jalan Trans Selatan Timur-Atambua tepatnya di Kecamatan Manlea, Belu, Nusa Tenggara Timur, putus akibat longsor. Longsor yang terjadi dua pekan silam itu dipicu oleh hujan deras yang hingga kini terus membasahi wilayah Atambua.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Rabu (25/5), hanya sepeda motor yang dapat menembus ruas jalan utama menuju tiga kecamatan di Belu dan pintu perbatasan Motaain, Timur Leste, ini. Sementara mobil dan kendaraan besar terjebak macet. Kondisi ini menyebabkan mobilitas warga serta distribusi barang menuju Kupang dan Atambua terganggu.

Untuk mempermudah perjalanan, warga desa membangun jembatan alternatif dan mengutip sejumlah uang kepada para pengguna jalan. Meski keberatan, warga tidak memiliki pilihan kecuali melewati jalan serta jembatan darurat tersebut dengan membayar Rp 5.000 untuk setiap sepeda motor.

Pemerintah setempat sebenarnya sudah turun tangan membuat jalan alternatif. Namun, pembangunan itu terhalang hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini