Sukses

Puluhan Wartawan Tuntut Pelaku Pengeroyokan Ditangkap

Puluhan wartawan media cetak dan elektronik di Surabaya, Jawa Timur, berunjuk rasa di depan kantor polisi memprotes kinerja aparat yang lamban dalam menangani kasus pengeroyokan terhadap peliput.

Liputan6.com, Surabaya: Puluhan wartawan media cetak dan elektronik di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/5), berunjuk rasa di depan kantor polisi memprotes kinerja aparat yang lamban dalam menangani kasus pengeroyokan terhadap peliput.

Unjuk rasa yang dilakukan wartawan Surabaya dilakukan dengan cara berjalan long march di depan kebun binatang. Mereka kemudian menuju kantor polisi yang berada di kawasan Jalan Wonokromo. Para peliput meminta pelaku penganiayaan wartawan Trans 7 dan Radio Elsinta beberapa waktu lalu segera ditangkap. Keduanya dikeroyok saat sedang melakukan peliputan.

Dalam orasinya, mereka juga menyesalkan tindakan polisi yang dituding tidak menggunakan Undang-undang Pers dalam menangani kasus kekerasan terhadap kedua pemburu berita tersebut.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini