Sukses

Sungai Meluap, Ratusan Rumah Terendam

Banjir kembali melanda Kota Medan, Sumut. Ratusan rumah terendam akibat meluapnya Sungai Babura setelah diguyur hujan deras.

Liputan6.com, Medan: Ratusan rumah warga di sekitar Sungai Babura, Medan, Sumatra Utara, terendam banjir, Rabu (25/5). Banjir terjadi setelah sungai yang membelah Kota Medan itu meluap setelah diguyur hujan deras.

Air mulai masuk ke permukiman tadi malam. Ketinggian air mencapai 60 sentimeter hingga dua meter. Banjir ini menggenangi permukiman di empat kecamatan, yakni Kecamatan Johor, Tuntungan, Polonia, dan Medan Baru.

Banjir terparah dialami warga di Kelurahan Kuala Simpang, Medan Johor. Sejumlah warga memilih mengungsi ke tempat yang tidak terkena banjir, seperti rumah ibadah. Mereka membawa perlengkapan seadanya. Namun sebagian warga lebih memilih tetap bertahan di rumah mereka karena yakin banjir akan segera surut mengingat hujan tak lagi turun.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini