Sukses

Mahasiswa Protes Buruknya Layanan Ibadah Haji

Puluhan mahasiswa di Makassar, Sulsel, berunjuk rasa menolak kedatangan Menteri Agama Suryadharma. Mereka mengkrtitik buruknya layanan ibadah haji.

Liputan6.com, Makassar: Puluhan mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/5), berunjuk rasa di salah hotel di Jalan Andi Pangeran Pettarani. Mereka menutup pintu masuk hotel, tempat Menteri Agama Suryadharma Ali sekalu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP bakal melatik pengurus cabang PPP di Makassar.

Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Transparansi untuk Pengelolaan Dana Haji ini mengkritik buruknya layanan ibadah haji. Mereka juga menuding Menteri Agama membiarkan praktik mafia dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Selain itu, mahasiswa juga mengkritik soal pengadaan pemondokan, katering, dan transportasi jemaah haji. Diduga, pengadaan keperluan haji tersebut tidak dilakukan melalui proses tender seperti yang diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 80 Tahun 2003.

Unjuk rasa berakhir setelah salah satu pengurus PPP datang menemui para mahasiswa.(TOW/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini