Sukses

Pekerja Bangunan Tewas Jatuh dari Lantai 15

Seorang pekerja bangunan tewas setelah terpeleset dan jatuh dari lantai 15 Apartemen Margonda Residence. Korban bekerja tanpa alat pengaman.

Liputan6.com, Depok: Anand bin Kamat (21), pekerja bangunan, tewas setelah terpeleset dan jatuh dari lantai 15 Apartemen Margonda Residence yang tengah dibangun. Warga Desa Kacangan, Bojonegoro, Jawa Timur, itu mengalami luka parah pada bagian kepala yang menyebabkan dirinya meninggal.

Korban jatuh dalam kondisi terlentang. Anand mengalami banyak pendarahan. Dia mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Tugu Ibu di Kecamatan Cimanggis.

Kepala Kepolisian Sektor Beji Kompol Ngadi di Depok, Senin (23/5) mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi dan masih menunggu hasil visum Rumah Sakit. "Kami masih menyelidiki penyebab kematiannya," kata Kapolsek.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), lanjut Ngadi, korban sempat berusaha menyelamatkan diri. Ini terlihat dengan adanya bekas tapak jari sepanjang 10 sentimeter di atas dinding yang masih basah. "Mungkin korban kurang hati-hati sehingga terpeleset dan jatuh," katanya.

Salah seorang yang enggan disebutkan namanya mengatakan, saat berada di lantai 15, korban diketahui tidak menggunakan perlengkapan pengaman. "Korban sedang menghaluskan dinding, namun tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke bawah," katanya.

Kejadian ini menjadi perhatian pekerja bangunan lainnya di TKP. Mereka membantu korban yang sudah dalam kondisi tidak sadar. Setelah korban dibawa ke rumah sakit, para pekerja bangunan melanjutkan pekerjaannya kembali.(Ant/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.