Sukses

Benda Diduga Bom Ditemukan Warga Padang

Warga Kelurahan Belanti, Kecamatan Padang Utara, Padang, Sumbar, menemukan benda diduga bom. Tim Gegana yang datang ke lokasi penemuan meledakan benda tersebut.

Liputan6.com, Padang: Benda yang diduga bom ditemukan warga di Jalan Kepala Gading III, Kelurahan Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatra Barat, Sabtu (21/5). Penemuan benda tersebut sempat membuat heboh masyarakat yang ada di sekitar lokasi kejadian, apalagi kawasan tersebut kompleks perumahan.

Warga kemudian menghubungi tim Gegana Polda Sumbar. Dengan sigap anggota Gegana meledakan benda mencurigakan tersebut. "Memang ada warga melaporkan penemuan bom, dan setelah diterjunkan tim Gegana ke lokasi ada semacam kabel, serta baterei," kata Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ari Yuswan.

Penemuan barang diduga bom bukan hal baru di Kota Padang, tercatat setidaknya sudah lima kali ada kejadian serupa. Pihak kepolisian hingga kini masih mencari pelaku yang meletakan benda mencurigakan di sekitar Pantai Padang, Jalan Samudera, Kota Padang, dua bulan lalu.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini