Sukses

Warga Pati Kembali Tolak Pendirian Pabrik Semen

Rencana pendirian pabrik semen di Pati, Jawa Tengah, kembali ditentang ratusan warga setempat. Masyarakat mengaku keberatan jika pendirian pabrik tidak disertai analisis dampak lingkungan (Amdal).

Liputan6.com, Pati: Rencana pendirian pabrik semen di Pati, Jawa Tengah, ditentang ratusan warga setempat, Sabtu (21/5). Masyarakat mengaku keberatan jika pendirian pabrik tidak disertai analisis dampak lingkungan (Amdal).

Dengan membawa berbagai peralatan tradisional, ratusan warga Pati Selatan berdemonstrasi menuju gedung pertemuan tempat berlangsungnya sosialisasi rencana pembangunan pabrik semen. Demo yang semula tertib berubah menjadi aksi saling dorong karena warga yang memaksa masuk dihalangi petugas.

Sebelumnya, ribuan warga yang tergabung dalam Gabungan Masyarakat Ngerang (Gamuran) juga berunjuk rasa menolak pendirian pabrik semen di Kecamatan Kayen dan Tambakromo, Pati selatan, Jawa Tengah. Mereka khawatir keberadaan pabrik semen akan merusak ekosistem. Terutama, sumber air di daerah tersebut [baca: Warga Pati Tolak Pendirian Pabrik Semen].(ADI/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini