Sukses

Bonek Blokir Jalur KA Stasiun Gubeng

Lagi-lagi Bonek berulah. Kali ini, mereka memblokir jalur rel kereta api (KA) dengan duduk di sepanjang jalur rel menuju Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya: Lagi-lagi suporter kesebelasan Persebaya yang biasa disapa bondho nekat (bonek) berulah. Kali ini, mereka memblokir jalur rel kereta api (KA) dengan duduk di sepanjang jalur rel menuju Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/5). Sebagian nekat memindahkan kayu dan batu ke tengah rel.

Aksi itu dilakukan lantaran mereka tak diizinkan menumpang KA Pasundan yang akan berangkat menuju Bandung. Akibatnya, jadwal keberangkatan KA Pasundan ke Bandung dan KA Sancaka ke Yogyakarta mengalami keterlambatan hingga 30 menit. Masinis KA Pasundan terpaksa menarik mundur rangkaian gerbong, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Jumat (20/5) kemarin, pihak KA Daops VIII Surabaya mengumumkan jadwal keberangkatan KA Pasundan untuk Sabtu ini ditiadakan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi ulah para bonek yang akan mendukung pertandingan klub kesayangannya melawan Batavia Union di Bandung. Karena pertandingan itu diundur, KA Pasundan pun kembali dioperasikan.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini