Sukses

Banjir Rendam Empat Kecamatan di Trenggalek

Banjir bandang merendam empat kecamatan di Trenggalek, Jatim. Banjir diduga terjadi akibat curah hujan tinggi hingga sungai meluap.

Liputan6.com, Trenggalek: Banjir bandang merendam empat kecamatan di Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (20/5). Di Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek,  ratusan rumah terendam air setinggi satu meter lebih.

Banjir kali ini terjadi akibat curah hujan tinggi hingga sungai meluap, sekaligus membuat jalur ke Trenggalek putus. Warga pun harus memutar lewat Kecamatan Pogalan.Banjir yang membuat ribuan rumah terendam itu adalah kali ketiga dalam kurun empat tahun terakhir ini.

Berdasarkan data dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Trenggalek, hujan terjadi sejak pukul 22.00 WIB hingga dini hari dengan curah hujan yang tinggi. Banjir bandang juga terjadi di Kecamatan Gandusari, Karangan, serta mengalir ke Kecamatan Trenggalek dan menuju Kecamatan Pogalan.

Hingga siang ini, warga masih belum mengungsi. Mereka memilih menyelamatkan barang-barang mereka dan menunggu rumah mereka. Namun begitu, ada juga yang siap-siap meninggalkan rumah mereka karena curah hujan masih tinggi.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.