Sukses

Satpol PP Bongkar Bangunan di Babakan Siliwangi

Sekitar seratus lebih aparat dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung membongkar bangunan liar di kawasan Babakan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat. Para penghuni hanya bisa pasrah menyaksikan tempat tinggal mereka dibongkar.

Liputan6.com, Bandung: Sekitar seratus lebih aparat dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung membongkar bangunan liar di kawasan Babakan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/5). Para penghuni hanya bisa pasrah menyaksikan tempat tinggalnya dibongkar.

Kurnaedi, Kepala Bidang Operasi Satpol PP Kota Bandung, menjelaskan bangunan yang dibongkar awalnya sebuah rumah makan dibiarkan telantar oleh pemiliknya selama bertahun-tahun. Puluhan pengamen dan pemulung pun memanfaatkannya sebagai tempat tinggal sehingga membuat bangunan itu semakin kumuh.

Karena itu, Kurnaedi menambahkan, pihaknya akan membongkar bangunan tersebut secara bertahap. Selanjutnya, daerah itu akan difungsikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

Sementara, salah seorang penghuni bangunan eks Babakan Siliwangi, Syarifah, mengaku tak bisa berbuat banyak menghadapi ketegasan aparat. Sambil terisak ia mengaku bingung ke mana harus pindah karena dirinya dan kawan-kawan sudah bertahun-tahun tinggal di kawasan tersebut.(ADI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.