Sukses

Lagi, Fenomena "Jejak UFO" Ditemukan di Sleman

Fenomena jejak UFO atau Crop Circle kembali membuat heboh masyarakat Sleman, DIY. Crop Circle yang ditemukan di area persawahan Dusun Mlandangan, Minomartani, Ngaglik, Sleman ini, tidak berbentuk lingkaran namun menyerupai jejak kaki manusia.

Liputan6.com, Sleman: Warga Sleman, Yogyakarta, kembali dikejutkan dengan fenomena jejak UFO atau Crop Circle. Fenomena tersebut ditemukan di area persawahan warga di Dusun Mlandangan, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Jika dilihat dari ketinggian ratusan batang padi yang roboh ke berbagai arah ini terlihat membentuk gambar seperti jejak kaki manusia dengan ukuran besar.

Karena tidak pernah terjadi sebelumnya di wilayah tersebut, fenomena ini langsung menghebohkan warga setempat. Apalagi setelah sejumlah kalangan menyebut fenomena tersebut sebagai jejak UFO atau Crop Circle seperti yang terjadi di Dusun Rejosari, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, pada Januari lalu. Tak ayal ratusan warga terus berdatangan ke lokasi untuk menyaksikan fenomena yang dianggap aneh ini, Kamis (19/5).

Suwardi, salah seorang penggarap sawah di lokasi tersebut, mengaku tidak yakin jika padi roboh yang membentuk gambar telapak kaki itu merupakan jejak UFO. Apalagi ia mengaku sebelum kejadian terjadi hujan deras dan angin kencang yang diduga sebagai penyebab robohnya padi-padi tersebut.

Untuk mencegah hal tak diinginkan, jajaran Polres Sleman langsung menutup lokasi dengan menggunakan garis polisi. Petugas juga hingga kini masih menyelidiki fenomena yang menghebohkan tersebut dengan meminta keterangan saksi-saksi.

Sebelumnya, heboh terkait Corp Circle pernah terjadi pada Januari lalu. Saat itu padi roboh membentuk lingkaran yang sangat teratur. Namun berdasarkan penyelidikan berbagai kalangan, diketahui jika lingkaran padi roboh tersebut merupakan buatan manusia meski hingga kini belum terungkap siapa pembuatnya [baca: Fenomena "UFO" Mengundang Perhatian UFONESIA].(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini