Sukses

Kericuhan Warnai Demo Mahasiswa di Pandeglang

Kericuhan mewarnai unjuk rasa para mahasiswa yang menuntut transparansi dan pertanggungjawaban anggaran jaminan kesehatan bagi warga miskin di Kantor Dinkes Pandeglang.

Liputan6.com, Pandeglang: Kericuhan mewarnai unjuk rasa para mahasiswa yang menuntut transparansi dan pertanggungjawaban anggaran Jaminan Kesehatan bagi warga miskin di Kantor Dinas Kesehatan Pandeglang, Banten, Rabu (18/5). Polisi menangkap beberapa mahasiswa karena diduga sebagai provokator.

Kericuhan berawal saat polisi berusaha mengusir mahasiswa yang berusaha masuk ke kantor. Polisi dan mahasiswa pun terlibat cekcok. Situasi yang makin panas membuat kedua kubu tak bisa menahan diri. Saling dorong dan saling sikut pun tak bisa dihindarkan.

Polisi sempat mendatangkan Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Iskandar untuk mengendalikan massa. Namun kehadirannya justru membuat situasi makin panas. Pasalnya Iskandar menuding aksi mahasiswa ditunggangi kelompok tertentu. Mahasiswa bertambah marah. Iskandar akhirnya kembali diamankan ke kantor.(ADI/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.