Sukses

Belum Ada Laporan Kerusakan Pascagempa Blitar

Gempa susulan berkekuatan 5,4 SR kembali mengguncang Kabupaten Blitar, Jatim. Hingga malam ini belum ada laporan kerusakan bangunan atau korban jiwa.

Liputan6.com, Blitar: Gempa susulan berkekuatan 5,4 Skala Richter kembali mengguncang Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (18/5). Sejumlah pegawai Dinas Pendidikan dan warga lainnya pun berlarian keluar kantor.

Pemkab Blitar mencatat gempa susulan ini berlangsung 30 detik. Daerah yang paling terasa adalah Kecamatan Wates, Binangu, dan Panggug Rejo. Hingga malam ini, belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa.

Masyarakat diminta tidak panik terkait isu gempa besar yang akan melanda Jakarta. Pernyataan tersebut dilontarkan staf khusus pemerintah bidang sosial dan bencana, Andi Arief, beberapa hari lalu. Para ahli masih mengumpulkan data menyangkut potensi gempa susulan di sejumlah wilayah di Tanah Air.(WIL/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.