Sukses

Buruh Bongkar Muat Minta Diupah Layak

Para buru Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar menilai upah Rp 68 ribu sudah tidak layak lagi. Padahal menurut aturan yang ditetapkan awal 2011, mereka mendapat upah Rp 72 ribu.

Liputan6.com, Makassar: Ratusan buruh Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berunjuk rasa di depan Kantor Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Rabu (18/5). Massa yang tergabung dalam Serikat Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat menuntut penyesuaian upah yang layak.

Dalam orasinya, mereka menilai upah sebesar Rp 68 ribu sudah tidak layak lagi. Padahal menurut aturan yang ditetapkan sejak awal 2011, mereka harus mendapat upah sebesar Rp 72 ribu.

Setelah sekitar 30 menit menggelar mimbar bebas, ratusan buruh ditemui otoritas Pelabuhan Soekarno-Hatta. Dalam pertemuan, para buruh meminta pihak otoritas pelabuhan segera memberlakukan tarif baru. Pihak otoritas pelabuhan berjanji meneruskan aspirasi tersebut kepada pimpinannya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini