Sukses

Warga Eks Timtim Tuntut Dana Keserasian Sosial

Ratusan warga eks Timor Timur berunjuk rasa ke Kantor Gubernur NTT menuntut penyaluran segera dana keserasian sosial sebesar Rp 15 miliar.

Liputan6.com, Kupang: Ratusan warga eks Timor Timur berunjuk rasa ke Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur di Kupang, Rabu (18/5). Demonstran menuntut penyaluran segera dana keserasian sosial sebesar Rp 15 miliar yang sudah dicairkan pemerintah pusat pada Maret lalu.

Kericuhan sempat mewarnai aksi ini saat pengunjuk rasa memaksa masuk ke kantor gubernur. Demontran ngotot masuk untuk menemui Gubernur Frans Lebu Raya. Aksi menjadi bentrokan terbuka setelah petugas Satpol PP mengusir demonstran dengan pentungan.

Akibat bentrokan ini sejumlah pengunjuk rasa menderita luka lebam. Sementara itu warga eks Timor Timur tidak mendapat penjelasan mengenai dana tersebut karena Gubernur sedang tidak berada di tempat. Massa menyatakan akan bertahan hingga gubernur kembali.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.