Sukses

Puluhan Pegawai Pemkab Sumedang Mangkir Kerja

Ternyata, hari pertama masuk kerja pascalibur panjang dan cuti bersama, banyak pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, membolos.

Liputan6.com, Sumedang: Ternyata pada Rabu (18/5) ini atau hari pertama masuk kerja pascalibur panjang dan cuti bersama, banyak pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, Jawa Barat, membolos.

Dari hasil inspeksi mendadak lebih dari 20 pegawai tercatat tidak hadir. Alasannya beragam. Ada yang izin sakit. Ada pula yang mengaku sedang lepas piket. Bupati Don Murdono dan Wakil Bupati Sumedang Taufik Gunawansyah, juga terlihat tidak hadir. Beliau beralasan sedang bertugas di luar kota.

Kepala daerah seperti bupati dan wakil bupati serta sekretaris daerah memang tidak diwajibkan datang setiap hari, termasuk pascalibur panjang empat hari. Namun, ketidakhadiran mereka sangat disayangkan lantaran akan memberi contoh yang tidak baik bagi bawahan dan masyarakat yang harus dilayaninya.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.